Cara RISET Hasil GKP

Cara Mengolah Data Hasil RISET GKP
Buka File hasil riset tadi dari komputer anda dalam format excel, maka akan terlihat ratusan kata kunci / keyword turunan sebagai berikut :

Dari data kata kunci / keyword diatas, yang diperlukan hanya kolom Keyword dan Avg Monthly Searches (exact match only). Data yang lain silahkan dihapus saja. Ganti Nama “Avg Monthly Searches” dengan “Jumlah Pencari” sehingga menjadi :

Sekarang tinggal 2 kolom yaitu kolom Keyword dan Jumlah Pencari seperti terlihat pada gambar diatas. Langkah selanjutnya adalah :
1.      Urutkan jumlah pencari mulai dari yang paling besar menuju ke yang kecil
2.      Pilih 50 - 100 Keyword (jika data memungkinkan) dengan jumlah pencari diatas 100 orang dan hapus keyword dengan jumlah pencari kurang dari 100 orang.
3.       Kemudian hapus semua keyword yang Tidak Berkaitan dengan produk anda, sehingga hanya keyword yang berkaitan dengan produk anda yang tersisa.
4.      Setelah tersisa keyword yang anda butuhkan, kini Jumlahkan jumlah pencari dan diberi nama Total Potensi Pasar. Pada gambar diatas terlihat jumlah total pencari / total potensi pasar sebanyak 34.110.
5.      Dari total potensi pasar yang ada, anda hitung jumlah pengunjung (Estimasi 30% dari potensi pasar), jumlah pembeli (Estimasi 10% dari jumlah pengunjung), Omset penjualan dengan harga rata2 produk yang anda jual (pada contoh produk yang saya jual harga rata2 adalah Rp 200.000).
Catatan : Estimasi yang saya gunakan diatas adalah estimasi optimal yang memungkinkan untuk terealisasi.

6.      Setelah diperoleh Omset Penjualan, kemudian hitung Estimasi penghasilan yang bisa anda dapatkan. Pada contoh diatas saya asumsikan bahwa keuntungan yang diperoleh sebesar 20% dari harga produk. Sehingga besarnya Estimasi penghasilan adalah 20% x Omset Penjualan.
Pada contoh terlihat besarnya potensi keuntungan yang bisa diperoleh adalah sebesar Rp 40.932.000 / Bulan. Menggiurkan bukan...? Potensi penghasilan itu bisa anda dapatkan, jika anda fokus dan konsisten dalam menjalankan bisnis online. Tentu saja dengan menerapkan ilmu Internet Marketing dengan sebaik-baiknya.
Catatan Penting :

 ~ Pilih setidaknya 2 kata kunci utama produk anda yang spesifik. Semakin spesifik kata kunci yang anda masukkan maka hasilnya akan semakin tersegmen. ~ Berlakulah fleksible jika dalam melakukan RISET ada sedikit perbedaan, hal ini karena update yang dilakukan oleh Google. ~ Anda boleh menggunakan estimasi yang berbeda dari contoh diatas sehingga diperoleh nilai estimasi yang wajar untuk bisa anda raih. ~ Mulailah segera Online Shop anda setelah mendapatkan keyword produk anda, karena hanya dengan Action kesuksesan dapat anda raih.
Cara RISET Hasil GKP Cara RISET Hasil  GKP Reviewed by Bagi Ilmu Blogger on 4:14:00 PM Rating: 5

No comments

Fashion